Rabu, 14 Agustus 2013

GiveAway Agustus 2013 dan September 2013


SORRY 

KUIS PINDAH KE http://givewaybooks.blogspot.com/2013/08/kuis.html
MAAF KAMI Sedang Gangguan 
TERIMAKASIH

10 komentar:

  1. a. Ayu Linda
    b. @yulinsar
    c. b.syurga@ymail.com
    d. 1-Kisah menarik selama liburan ramadhan n lebaran tahun ini adalah banyaknya waktu luang yg sangat merekatkan ukhuwah antara aku dan kawan2 di pengajian hanafiah. Mulai dari kita membuat acara bagi-bagi ta'jil di jalanan, untuk para pengendara motor & mobil, lalu acara selanjutnya adalah buka bersama dengan menu seadanya tapi membuat kenyang dan mantap, lalu acara minggu kemarin silaturrahim sekaligus halal bi halal di rumah Eva, kami bercanda, tertawa bersama, di lanjut lagi dengan nonton film The Conjuring di rumah Dieta, menyenangkan. Belum lagi nanti hari minggu kami bertemu lagi untuk jalan2 bersama ke kebun raya Bogor. Seru. Liburan tahun ini tak mungkin terlupakan deh!

    2-Kisah unik saat 17an? Saya seringkali tak pernah menang dalam suatu perlombaan, itu uniknya. Hehe.

    3-Pahlawan dan persatuan, kedua hal yg saling berkaitan karena pahlawan yg memperjuangkan persatuan, dan persatuanlah yg menciptakan bibit2 pahlawan atau pejuang. Semangat yg mendasari semuanya, semangat untuk bebas dari penjajahan orang2 tak bertanggungjawab.

    4-Hal unik saat awal sekolah? Upacara telat, dan pernah ga ikut MOS dan sempet suka sama kaka pendamping dikelas. Suka doang loh!

    5-Buku apa nih? Pada dasarnya kepengen ketiganya, tapi kalau ditakdirkan harus memiliki salah satu ya No Problem! Semua buku pasti ada manfaatnya, dari sudut manapun ia dipahami.

    6-Arti lambang pramuka? Menurut saya ini loh, tunas, yg merupakan gambaran tentang pemuda2 Indonesia yg akan terus menciptakan generasi yg dapat membanggakan Indonesia dan dapat meneruskan tongkat estafet peradaban negara.

    7-Arti pancasila bagi saya? Lima yg dapat menyatukan yg tidak bisa menyatu.

    8-Mengapa suka kain batik? Oh please, jika saya dari India mungkin saya akan sangat mencintai kain sari. Ini ciri khas kita, harus dipertahankan.Kita semua harus menyukainya, jangan sampai keburu ada yg mencaplok lagi.

    BalasHapus
  2. a. Nur Agustiningsih
    b @NAgustiningsih
    c. nur.agustiningsih@yahoo.co.id

    d : 1. Kisah menarik libur lebaran dan ramadhan yang yang saya alami di tahun ini..
    Yang menarik di bulan ramadhan kali ini .. selain libur sekolah yang datang lebih awal dan lebih lama di banding tahun kemarin, disini menariknya. Saya bisa menyisakan banyak waktu luang di liburan kali ini dengan berbagai kegiatan yang bisa menyibukkan saya ikut andil di dalamnya. Yaitu kegiatan yang saya kira juga bermanfaat dengan lebih jauh mengenal Islam.. pokoknya itu sangat menarik di banding tahun-tahun sebelumnya. Dengan ikut pengajian bareng, holaqoh, mentoring, bagi-bagi ta’jil, buka puasa bersama dan shalat tarawih berjama’ah sama anggota rohis di sekolah, ikut tergabung jadi panitia kegiatan ramadhan di lingkungan rumah dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga, dan saudara seiman lainnya.
    Dan di libur lebaran… yang menarik yaitu dpt berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara dari yang jauh sampe yang deket. Dari yang gak pernah dateng ke rumah atau sy datengin ke rumahnya di hari biasa, eh di hari lebaran bisa kelaksana. Jalan-jalan ke luar kota bareng keluarga sambil menyambung ukhuwwah disana. Wah.. saya rasa itu moment yang tak bisa tergantikan hehe

    2. 17 agustus… hal yang menarik bagi saya adalah saat mengikuti lomba-lomba di jamannya 17-an belum masuk di bulan ramadhan. Menang juara 1 di lomba masukin benang ke dalam jarum dan masukin paku ke dalam butol. Wkwk menurut saya, itu sangat menarik bagi saya. Karena di 17-an kali ini dan seterusnya saya tidak bisa ikut lomba-lomba seperti itu lagi karena faktor umur yang makin tidak memungkinkan untuk ikut meramaikan dan kali ini sy cukup menjadi anggota pelaksana acara kegiatan. Hemm

    3. Arti pahlawan dan kesatuan. Bagi saya, pahlawan dan kesatuan adalah sedarah dan sejiwa yang tidak terpisahkan. Karena pahlawan-lah yang melahirkan kesatuan dan membawa persatuan di Negara Indonesia tercinta ini. tanpa mereka.. kita belum tentu bisa merasakan apapun seperti sekarang. MERDEKA!!

    4. Di awal sekolah.. ikut upacara akbar di luar sekolah. tapi berujung kena tilang sama pak polisi gara-gara gak pake helm. itu unik banget, disana saya nangis sama temen saya. karena motor temen saya yang kita naikin berdua udah di tahan polisin dan gak kita tau harus gimana lagi. tapi untung motor bisa diambil. saya melihat kaka kelas saya yang juga kena tilang habis meminjam helm dari temannya yang sudah berada di lapangan yang letaknya gak terlalu jauh dari polsek ini. hehe. selain itu.. pas awal-awal MOPD, sempet suka juga sama kaka gugus. Wkwk tapi sekarang udah ilang rasanya wkwk.

    5. Karena bukunya bakal saya pake buat nambah-nambah pengetahuan baru, belajar dan di gunain sebaik mungkin. Kalo ilmunya udah dapet, saya bagiin ke yang belum tau. Hehe tapi kalo gak dapet juga no problem si.. tapi pingin dapet bukunya. Kayaknya isi bukunya membakar jiwa patriotisme. Dan yang matematika bisa di gunain buat nambah suka bahkan kalo bisa cinta sama matematika!! :D

    6. Lambang pramuka adalah tunas kelapa. Yang artinya itu tunas penerus bangsa Indonesia.

    7. Pancasila bagi saya, yaitu lima sila yang memperkukuh rakyat bagi kelangsungan kemerdekaan bangsa Indonesia.

    8. Saya suka kain batik. Karena kain batik itu ciri khas dan keturunan dari Negara saya. Kain batik pun gak kalah cantik, indah dan nyaman dipakai. Dan saya sangat mencintai produk Negara saya sendiri. karena dengan tindakan sekecil itu saja sudah bisa menghargai karya tangan-tangan dalam negeri. Dengan rasa ‘’suka’’ dan di double dengan tekad ingin melestarikan adalah bukti nyata kalau Indonesia mempunyai karya yang bisa di kenal ke pelosok manapun. Biar gak mau di akuin sama Negara lain, ya harus di jaga toh warisan Negara sendirinya? :D

    BalasHapus
  3. a. Silmi Fajriatul
    b. @SilmiFazee
    c. silmi_fazriatul17@yahoo.com

    D. 1. yang menarik di libur ramadhan dan lebaran kali ini? menarik sekali, di tahun ini libur ramadhan aku mulai menginjak bangku sekolah SMA! iya, aku SMA! tapi, tak lama masuk sekolah hanya 2 minggu awal bulan ramadhan. abis itu libur deh... yaa kadang heran juga, yang biasanya malas banget sekolah, tapi pas masuk SMA serasa ada semangat baru, sampe sampe libur pengen sekolah. tapi, libur ramadhan kali ini Alhamdulillah banyak sekali di isi hal hal yang positif, mulai dari ikutan pesantren kilat, tadarus bareng bareng, terawih, kuliah subuh. pokoknya liburan ramadhan tahun ini tuh full activity! terus yang menariknya tuhh banyak sekali yang ngajakin buka bersama. mending dibayarin, lah ini? ya sampe sampe uang pun boros. tapi seru banget! seru!!!
    kalo libur lebaran? yah, aku libur lebaran malah gak kemana-mana x_x cuman yang serunya di libur lebaran buanyaak sekali keluarga jauh yang dateng kerumah ^^ ehiya, libur lebaran juga aku isi main sama temen-temen.

    2. sebenarnya sepanjang 17 agustus itu menarik dan unik. apalagi dengan permainan-permainan yang memang agak konyol tapi seru! yang mukulin air pake tutup mata gitu, balap karung, naik jambe. diantara itu semua alhamdulillah aku pernah nyoba semuanya.. yang unik tuh naik jambe. susah banget ternyata manjat yang penuh lumpur gitu buat bawa barang2 yang ada diatas. dan akhirnya aku dapat juga payung. wkwk.

    3. arti pahlawan dan persatuan? Pahlawan dan persatuan emang kedua hal yang cocok dan berkaitan. berkat pahlawan itu adanya PERSATUAN. coba, kalau gak ada pahlawan? kapan kita merdeka? Tanpa mereka, kita belum tentu bisa ngerasain seperti sekarang. dan tanpa mereka mungkin aku juga gak bisa jawab soal ini, mungkin kalau tanpa mereka sekarang aku lagi dijajah. BUT ALHAMDULILLAH!! MERDEKA! IYA! INDONESIA MERDEKA, TERIMAKASIH PARA PAHLAWAN YANG TELAH MEMPERTARUHKAN NYAWANYA DEMI KEMERDEKAAN INI:')

    4. waktu itu pas pertama di MOS! datang jam 5 pagi kesekolah, itu pertama kalinya datang kesekolah sesubuh itu, abis sholat langsung kesana. tapi apa coba? lupa kaos kaki malah sebelah panjang sebelah pendek. yah gitu deh nahan malu pas diperiksa penegak disiplin.

    5. Sebenernya pengen banget semua buku ini aku miliki. tapi kalau aku pilih salah satu aku pengen banget yang MATEMATIKA SMA. karena apa? sehubungan aku masuk jurusan IPA, yang sebenarnya aku tuh lemah Matematika. tapi Kali ini aku bakalan bener bener belajar untuk menjadi Real generasi penerus bangsa!! tapi apapun yang terjadi, yang manapun yang bakalan aku milikin. insyaAllah mudahmudahan bermanfaat. dan kalaupun aku gak dapet, qonaah aja. mungkin bukan rezeki. tapi mudah mudahan kali ini rezeki amiin.


    6. Lambang pramuka= Tunas kelapa. yang artinya Tunas Penerus Bangsa Indonesia.

    7. Pancasila itu menurut saya 5 sila yang memperkuat rakyat untuk kemerdekaan bangsa indonesia. karena dari satu persatu sila banyak sekali makna.

    8. Batik? Jelas suka! Asli Indonesia! negara tercinta. kain batik dengan berbagai corak tak kalah indah, selain corak nya yang banyak kain batik juga nyaman dipakai. banyak sekali daerah daerah penghasil batik, seperti batik pekalongan, batik tasikmalaya,batik solo dll. batik juga sebagai ciri khas indonesia. aku suka batik, karya tangan tangan pengrajin indonesia, siapa yang tak bangga? kita juga harus melestarikannya. karena kalau bukan kita? siapa lagi? :D

    BalasHapus
  4. a. Risky Ana Haloho
    b. @riskiana_haloho
    c. riskyanahalohoo@gmail.com
    d.
    1. Kisah menarik itu ya disaat menanti nanti datangnya lebran buat dapetin yang namanya THR.
    2. Ikutan pawai 17an. Eh uang jatuh di jalan, akibatnya ya pulang jalan kaki sampai rumah.
    3. Pahlawan itu sosok yang sangat berjasa bagi bangsa ini. Rela berkorban nyawa demi Kesatuan bangsa Indonesia. Dan akhirnya perjuangan para pahlawan gak sia-sia. Tujuannya tercapai pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia merdeka. Persatuan itu gak pecah belah, intinya berbeda-beda tapi utuh dalam wadah NKRI.
    4. Pas masuk sekolah dulu, saya dikerjain. Teman teman gak ngasihtau ke saya kalau bangku saya rusak. Alhasil, pas saya duduk, saya jatuh dari kursi karna kakinya patah. Ini gak akan terlupakan.
    5. Soalnya saya punya adik kelas 2 SMA, dan tanggal 26 November ini berulangtahun. Kalau saya dapat buku SMA ini, saya jadiin kado buat adik saya. Kan bisa jadi kado yang bermanfaat tentunya.
    6. Lambang pramuka yaitu tunas kelapa.
    7. Arti Pancasila menurut saya ya sesuai dengan kelima sila (Ketuhanan Yang Maha Esa,Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia). Pada intinya pancasila mencerminkan bangsa Indonesia sendiri.
    8. Saya suka batik karena asli karya generasi bangsa. Apalagi corak-coraknya unik. Saya suka dan bangga dengan kain batik. Yang saya tahu, generasi muda bangsa Indonesia juga telah berhasil memperkenalkan rumusan kain batik hingga mancanegara yakni kerjasama mahasiswa UNPAD dan ITB. Wah, tentunya hal ini patut dibanggakan dan saya semakin suka dengan batik setelah mengetahui hal ini. Batik itu kan asli Indonesia punya.

    BalasHapus
  5. Nama di rafllcptr : Sari Widiarti
    akun twitter : @MentionSari
    alamat email : kontak.sari@gmail.com

    1) Kisah menarik justru pada saat perjalanan mudik dan balik. Karena sama-sama dapat supir yang galau, padahal arus mudik dan arus balik saat itu, tidak padat alias lancar. Ceritanya seperti ini, saat arus mudik dari Surabaya ke Tegal, aku menggunakan jasa transportasi bis. 10 jam lebih duduk di bangku bis tidaklah mudah, butuh kesabaran ekstra untuk pulang ke kampung halaman. eh ternyata dapat supir yang galau. Bukan supirnya sih, tapi temen supir yang menyetir bis lain. saat perjalanan melewati Rembang, eh bis lain (di depan bis yg aku tumpangi) mogok di jalan, mungkin karena rasa setia kawan, supir bis ku turun dan ikut membantu bis di depan. Bete? Banget lah.. bukan, bukan aku gak setuju dengan rasa setia kawan, tapi harusnya lebih mementingkan penumpangnya dong, apalagi mogoknya nggak hanya satu kali tapi berkali-kali (kira-kira 5kali) alhasil sampai di Tegal udah terlambat beberapa jam.. :(
    Lain halnya dengan perjalanan arus balik, kali ini mendapatkan supir yang bikin sport jantung. Gimana nggak, karena supirku mengemudikan bis dengan kecepatan tinggi, nggak jarang bis sempat goyang-goyang sepertinya kurang stabil. Bahkan penumpang lain banyak yang mabok darat dan ada adik kecil yang menangis mungkin karena takut dengan bis yang melaju kencang. Untunglah, setelah adik kecil itu menangis, Pak supir menurunkan sedikit kecepatannya dan Alhamdulillah sampai dengan selamat.

    2. Kisah unik saat 17 Agustus adalah saat upacara peringatan hari kemerdekaan saat SMA. Terik matahari membuat sejumlah teman tak sanggup untuk berdiri, eh ternyata banyak yang pingsan karena memang di lapangan sekolah tidak ada pohon yang rindang. Jadi, wajar kalau banyak yang pingsan. Tapi anehnya, teman satu kelas dan memang saat itu barisnya di sebelahku, memanfaatkan momen banyaknya yang pingsan, dia berpura-pura pingsan caranya sih cukup sederhana, bibir dia di gosok-gosok dengan ujung kuku, maka terlihat bibir kering dan putih pucat. Berhasil? Tentu saja berhasil, kemudian dia malah senyum-senyum dengan ku karena rencananya berhasil.

    3. Pahlawan bagiku adalah panutan. Panutan yang secara nyata memperjuangkan kemerdekaan atau kebebasan Negara Indonesia dari penjajah, apapun beliau berikan untuk Indonesia. Sekarang, tugas kita sebagai pemuda yang harus bebas dari penjajah dalam maupun luar (contohnya : bebas dari plagiat konten blog).
    Persatuan bagiku adalah kereratan hubungan antara satu masyarakat dengan masyarakat lainnya di seluruh Indonesia, apapun bentuk isu yang ingin memecah Indonesia (RAS) masyarakat Indonesia harus tetap bersatu demi memperkokoh NKRI.

    4. Hal unik yang terjadi, saat itu belum tahu kamar mandi Guru dan kamar mandi Siswa. Karena letaknya yang berdekatan, eh ternyata aku salah masuk ke kamar mandi Guru. Untung saat itu kamar mandi Guru sedang sepi. Ternyata di dalam kamar mandi Guru itu beda, lebih harum dan lantainya lebih bagus daripada kamar mandi Siswa.

    5. Aku ingin mendapatkan buku cinta pahlawan Indonesia. Karena buku itu akan aku berikan kepada keponakanku yang jelas-jelas lebih muda daripada aku dan lagi gemar-gemarnya membaca. Mengenalkan pahlawan sejak dini lebih bagus.

    6. Lambang Pramuka adalah tunas kelapa.

    7. Arti Pancasila bagiku adalah salah satu pemersatu bangsa. Sebenarnya butir Pancasila mudah dihafal dan selalu ada di dinding sekolah maupun kelurahan, tapi mengapa sulit untuk diamalkan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Jika mereka tahu solusi isu-isu yang merebak saat ini solusinya adalah dengan mengamalkan Pancasila. Karena Butir pertama Pancasila membuktika adalah mahluk yang beragama, saling membunuh antar umat merupakan penodaan Pancasila juga.

    8. Suka dengan kain batik meskipun belum tentu tahu filosofi yang terkandung di dalam kain batik itu sendiri. Batik saat ini sudah sudah bisa di aplikasikan di mana saja, tidak hanya untuk fashion. Tetapi untuk interior maupun peralatan sekolah juga banyak nuansa batik yang digemari.

    BalasHapus
  6. a. Namamu di Rafflecopter: Ratri
    b. Akun Twitter: @ratweezia
    c. Alamat email: ratri_ad26@yahoo.co.id
    --------------------------------------------------
    d. Jawab yah
    1. Kisah Menarik Libur Lebaran dan Ramadhan: Ramadhan dan Lebaran selalu mendatangkan kejutan yang tidak terkira. Dalam benakku, ramadhan & lebaran tahun ini bakal dilalui dgn kesederhanaan karena kami sekeluarga harus berhemat. Tapi ternyata Tuhan memberikan rejeki yang cukup untuk kami sekeluarga sehingga kami bisa melalui ramadhan dan lebaran secara berkecukupan.

    2. Kisah Unik Kalian Saat 17 Agustusan
    Apa ya? Bingung juga kalau ditanya kisah uniknya. Paling Agustusan menjadi momen untuk ngintip kegiatan kampung. Ngintip? Iya, betul, ngintip secara aku nggak pernah terlibat langsung. Makanya cukup ngintip aja di rumah. Kebetulan depan rumahku lapangan bulutangkis yang sering dijadikan tempat kegiatan agustusan. Lumayan, dapat tontonan gratis.

    3. Apa Arti Pahlawan dan Persatuan Bagi Anda di Indonesia?
    Buat saya pahlawan itu selain menjadi orang yang berjasa bagi bangsa juga seorang role model. Bagaimana seorang role model mampu menjadi panutan penerusnya kelak. Sedangkan persatuan merupakan kesatuan dari sekian banyak unsur. So, artinya adalah menyatunya sekian banyak unsur entah itu sama atau beda menjadi satu.

    4. Hal Unik Apa Yang Pernah Terjadi Saat Awal Sekolah?
    Disasarin sama tukang becak sotoy! Yap, waktu itu adalah awal masuk sekolah di SD. Aku naik becak sendiri yang digenjot oleh tetanggaku. Di awal, aku sudah bilang padanya bahwa aku sekolah di SD A yang letaknya di X. Okay, akhirnya perjalanan dimulai. But, di tengah jalan, aku mulai curiga, lho kok arahnya mo ke SD B yang letaknya di dekat TK-ku dulu. Waktu itu posisinya udah deket banget sama gerbang sekolah. Langsung dong, aku teriak sama tukang becaknya kalau sekolahku bukan di situ tempatnya tapi di sana (nunjuk arah). Omaigat! Ilfil banget sama tuh tukang becak. Sotoy banget sih. Untung nggak telat masuk sekolah.

    5. Mengapa Anda ingin,Harus mendapatkan Buku ini ?
    Dari ketiga buku yang ditawarkan, aku cuma pengin yang "Cinta Pahlawan Nasional Indonesia" soalnya buku tersebut long lasting gitu. Jika aku mendapatkan buku tersebut, maka bisa dipakai sampai aku punya anak nanti. Orang tua yang bertanggung jawab adalah orang tua yang memberikan bacaan bermutu untuk buah hatinya, kan? Kemudian, karena aku suka menulis cerita anak-anak, maka materinya bisa jadi ide/inspirasi menulisku. Kebayang kan manfaatnya bila buku tersebut bisa kumiliki he-he-he

    SOAL TAMBAHAN
    6. Apa Lambang Pramuka? Tunas Kelapa
    7. Apa Arti Pancasila Bagi Anda?
    Pancasila >> 5 dasar negara yang berfungsi sebagai dasar/pokok/fundamental dlm setiap sendi kehidupan. Mulai dari kehidupan keluarga (rumah tangga) sampai berbangsa dan bernegara. Pancasila bila diresapi dan diamalkan oleh setiap manusia, maka mampu membentuk karakter manusia menjadi bermoral & beradab.

    8. Mengapa Anda Sukai dari kain Batik
    Saya menyukai batik karena keragaman motifnya. Selain itu, dari cara pembuatannya mengundang decak kagum. Kok bisa ya, dari selembar kain putih bisa disulap jadi kain bercorak yang bagus banget bahkan memiliki filosofi yang adiluhung. Itulah mengapa, saya punya keinginan keliling Nusantara untuk mengumpulkan batik yang terserak di seantero bumi Nusantara dan mengoleksinya. Trus kalau ada pameran ke luar negeri, kain koleksi saya dipamerkan di depan khalayak. Pasti saya akan menjelaskan sebaik mungkin. Ah, untung saja dulu ketika SMP dapat pelajaran membatik, jadi saya sudah ada bekal :) ###

    BalasHapus
  7. a. Nama : Asy-syifaa Halimatu Sadiah
    b. Twitter : @asysyifaahs
    c. Email : asysyifaahs@yahoo.com
    d.

    1. Ramadhan kali ini aku merasa yang paling berkah diantara Ramadhan sebelumnya. Awal bulan, aku dihadapkan pada acara MOPD SMA yang benar-benar berbeda dengan MOPD pada bulan biasa.
    Pada tengah bulan, aku ditunjuk untuk menjadi salah satu mentor kegiatan sanlat di sekolah. Sedikit terkejut karena aku merasa 'masih terlalu baru' di SMA, namun sudah ikut menjadi panitia acara. Ada juga acara BuTaSaBar (Buka, Tarawih, Sahur Bareng) yang biasa dilakukan pada bulan Ramadhan. Bagiku, dengan acara tersebut dapat mempererat jalinan ukhuwah antar panitia dan mentor sanlat, juga bisa merasakan buka bersama dengan orang lain.
    Di akhir bulan, Alhamdulillah lagi, Ayah cuti dari kantornya, di salah satu perusahaan tambang di Kalimantan Selatan. Dan saat tahu bahwa tahun ini akan berlebaran di Bandung, itu menyenangkan. Senang bisa kumpul lengkap, ditambah dengan acara sungkeman pada saudara dan kerabat lainnya (plus dapat salam tempel, hehe).

    2. Dulu, saat masih berumur kira-kira 6 tahun. Waktu itu, aku dan teman-teman mengikuti perlombaan tarik tambang. Permainan berakhir dengan kekalahan timku. Ada rasa kecewa saat itu, aku tak terima karena kenyataannya ada satu orang yang menambah jumlah peserta di tim lawan. Saat itu, aku menangis (haha). Tapi kata Mamah, aku tak boleh seperti itu lagi, harus benar-benar menerima kekalahan.

    3. Pahlawan bagiku adalah orang yang berjasa, rela mempertaruhkan segala halnya baik jiwa raganya, materinya, bahkan nyawanya untuk kemerdekaan Indonesia. Mereka rela memberikan harga mati untuk sebuah kedamaian di bumi pertiwi. Menjunjung rasa persatuan dan kesatuan yang abadi.
    Persatuan, tak memandang sebuah arti perbedaan. Kita sama-sama tahu bahwa Indonesia punya keberagaman yang luar biasa, suku, agama, ras, dan golongan, namun dengan adanya 'Bhinneka Tunggal Ika', pun dengan rasa kesatuan dan persatuan seharusnya dan sehendaknya tak ada lagi perbedaan yang harus membentengi antara satu pihak dengan pihak lainnya.

    4. Aku masih ingat, ini cerita saat masa SD. Waktu itu, saat hari pertama masuk sekolah kelas 1, tak heran jika banyak para orangtua yang mengantar anaknya. Namun, karena masih sangat terlalu kanak-kanak, banyak para orangtua yang mengantar anaknya hingga ikut duduk di bangku murid (serasa jadi anak SD lagi ya). Aku sendiri tidak begitu. Walaupun demikian, aku kadang malah tertawa sendiri karena ada salah satu teman yang masih menangis dan juga pipis di celana saking terlalu gugupnya.

    5. Jujur aja, aku pengen banget dapat buku-buku yang dijadikan hadiah tersebut, khususnya TOP POCKET NO. 1 MATEMATIKA SMA Kelas X, XI, & XII. Kenapa? Karena memang, aku adalah siswa SMA yang benar-benar sedang membutuhkan buku penunjang pelajaran yang menggunakan taktik dan cara yang unik seperti buku tersebut, rahasia yang cepat, simple, dan mudah menguasai Matematika.
    Kalaupun Admin sedianya menambah buku yang lain, InsyaAllah diterima dengan lapang dada. Hehe... :D

    6. Lambang Pramuka adalah tunas kelapa, yang berarti Pramuka adalah inti bagi kelangsungan hidup bangsa (tunas penerus bangsa); jiwa raga Pramuka yang senantiasa kuat dan ulet, memiliki cita-cita yang tinggi, berpegang teguh pada dasar-dasar yang kuat; serta mengandung arti bahwa Pramuka berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.

    7. Pancasila, selain sebagai dasar negara, ideologi negara, tujuan negara, bahkan pandangan hidup bangsa Indonesia, bagi aku sendiri Pancasila adalah cita-cita dan harapan terbesar semua rakyat Indonesia. Lima dasar yang bersifat penting dan berguna bagi kemanusiaan.

    8. Aku suka batik. Selain karena memang batik adalah warisan budaya leluhur Indonesia yang sudah ditetapkan UNESCO, kekhasan corak batik yang berbeda antar daerah, juga keberagamannya, aku mencintai batik akan tradisinya. Tradisi nenek moyang dahulu yang masih berlanjut sampai saat ini. Cara pembuatan batik yang unik sampai rasa bangga yang luar biasa ketika batik dikenal dunia.

    BalasHapus
  8. 1. Kisah menarik saat libur ramadhan dan lebaran yaitu indahnya berkumpul bersama keluarga. Kembali ke kampung halaman. Hal yang sepele tapi tidak boleh diremehkan, mendekatkan diri dengan keluarga. Selama setahun ketemunya orang tua hanyalah saat lebaran tiba. Di saat pulang ke kampung halaman yaitu trenggalek, yang mayoritas penduduknya adalah petani banyak hal yang sangat menarik. orang-orang yang bekerja di sawah dari pagi sampai dzuhur mereka masih tetap berpuasa. Meskipun kalau dilihat sangat berat pekerjaan mereka apalagi kalau harus nahan panasnya sinar matahari seharian. Tapi mereka tetap kuat menjalankannya. Bayangkan yang anak kota, kebanyakan larinya ke mall sambil nunggu waktu berbuka tiba.


    2. Kegiatan 17 Agustus kali ini membuatku terasa unik. Di usiaku yang ke-21 mau ke 22 (entar September) ada lomba buat remaja. Wah ternyata ada teman-teman yang menarikku untuk ikutan lomba. Mau tahu apa lombanya, lombanya adalah memasukkan pensil dalam botol. Ternyata, juri menetapkan aku juara ke-3. seharusnya seneng kalau menang. Tapi aku kok beda ya... menang tapi kok rasanya malu banget. Apalagi kata temenku, pengumumanya di panggung pentas. Wah, disaksikan banyak orang. hedewch. Padahal yang menang juara 1 dan 2 umurnya sekitar 15 tahunan... alamak...gimana nih?


    3. Pahlawan adalah orang yang telah berjasa dan menorehkan tinta emas dalam kehidupan ini. Seperti halnya para pejuang terdahulu yang tengah berjuang keras walau harus tetes darah mengalir dari tubuhnya.
    Persatuan itu sesuatu hal yang indah. Bila ada pertikaian sama halnya seperti tanaman teh yang ingin menjulang tinggi selalu dipetik pucuknya. Kan jadinya gak bisa tumbuh menjulang tinggi. HEHEHE.^_^

    4. Awal sekolah tepatnya saat TK, gak terlalu ingat juga sich... cuma aku ingetnya aku selalu ditunggu pas waktu awal-awal masuk. gitu aja sich ingetku.


    5. Buku adalah gudang ilmu, kalau bisa mendapatkan buku tersebut berarti ada kesempatan supaya ilmuku bisa bertambah.

    6. Lambang pramuka yaitu tunas kelapa. Kenapa tunas kelapa, karena tunas kelapa itu bisa hidup dimana aja. Sama halnya dengan anak-anak pramuka mereka dilatih untuk bisa tahan terhadap cuaca yang bagaimanapun dan mampu mengamlkan dasa darma.

    7. Awalnya aku gak tahu batik itu seperti apa, eh ternyata tinggal di Solo begitu kental dengan adat batik bahkan terkenal sekali. Batik itu ternyata unik ada hal yang selalu nampak indah. semacam karya seni yang gak bosan untuk dilihat. dari pemilihan warnanya, gaya teksturnya semuanya aku suka. Apalagi kalau ke klewer harus beli baju, ah, bingung deh jadinya mau milih yang mana. Habisnya bagus-bagus semua sich. ^_^

    BalasHapus
  9. eh ada yang ketinggalan saking semangatnya jawab... nama Hidayatul Hasanah twit @Hiday1991 email aplikasidiri@gmail.com

    BalasHapus
  10. Nama : Jiah
    Tw : @jiahjava
    E-mail : jiahaljafara32@gmail.com

    1. Liburan lebaran tahun ini asik karena ngga ada yang nanyain kapan nikah? hihih. Untuk ramadhannya, lumayan banget 4 hari ikut buka bersama sama keluarga. Tapi tetep aja pulangnya H-1 lebaran.

    2. 17 Agustus 2009 dapat jatah upacara penurunan bendera sore hari di lapangan. Ngga panas sih tapi mendadak perut mules banget mau pingsan. Karena muka uda biru, akhirnya keluar barisan kabur ke kamar mandi. Apa yang terjadi? hihih .

    3. Arti pahlawan : Pahlawan itu siapa pun yang berani membela kebenaran. Entah pemulung pun, kalau dia berani membela kebenaran, dia tetaplah Pahlawan.
    Arti Persatuan : Persatuan itu perbedaan. Ya, karena kita beda maka kita mencari sesuatu yg sama dari diri kita. jadi deh sebuah persatuan.

    4. Awal sekolah : Liat kakak kelas ganteng #plak heheh. Ngga sih. Aku mos tanpa tahu apa-apa yang harus dibawa. Pas jam makan siang, akhirnya suruh maju ke depan kelas buat makan hasil dr sumbangan teman MOS sekelas. Lumayan kan, hemat ^^

    5. Cinta Pahlawan Nasional Indonesia kenapa? Karena aku ingin lebih mengenal para pahlawan. Harus dapat buku ini? Iya dong. Kalau nanti sdh selesai aku baca, bisa dikasih keponakan biar mereka juga tahu siapa sih pahlawan nasional kita.

    6. Lambang pramuka itu Tunas kelapa. Maksud dari tunas kelapa itu, katanya sih karena kelapa dari tunas sampai akar dan keseluruhan pohonnya dapat bermanfaat.

    7. Arti Pancasila : Bagiku sendiri, pancasila itu kesatuan dr berbagai unsur. Kita yang berbeda menjadi satu dalam kesatuan bangsa Indonesia.

    8. Batik : Aku suka, selain untuk melestarikan milik bangsa, pada dasarnya batik memiliki corak2 yang unik dan aku sendiri lumayan kesulitan saat menggambar batik di kertas. buat pembatik, TOP deh!

    BalasHapus